Ya, AirPods Bekerja Dengan Android: Tapi Inilah Tangkapannya!

Sejak dirilis pada akhir 2016, AirPods telah menjadi salah satu earbud paling populer. Karena diluncurkan bersamaan dengan tren ponsel yang kehilangan jack headphone, ini adalah cara yang nyaman untuk mendengarkan musik, podcast, dan lainnya di iPhone, iPad, atau Mac Anda.

Namun, Anda mungkin bertanya-tanya apakah AirPods berfungsi dengan Android. Mungkin Anda beralih dari iPhone ke Android, atau ingin menggunakan Apple AirPods di tablet Android. Kami akan menunjukkan cara menghubungkan AirPods ke Android dan apa yang mereka tawarkan di platform itu.

Bisakah AirPods Terhubung ke Android?

Pendeknya: ya, Anda dapat menggunakan AirPods di Android. Karena mereka masih merupakan earbud Bluetooth pada intinya, AirPods berfungsi dengan Samsung dan perangkat Android lainnya. Tunas kompatibel dengan perangkat apa pun yang mendukung Bluetooth, yang mencakup sebagian besar laptop Windows dan beberapa TV pintar. Namun, Anda tidak dapat menggunakan semua fitur praktis yang ditawarkan AirPods saat terhubung ke perangkat Apple, seperti yang akan kita lihat di bawah.

Ini bukan hanya untuk AirPods standar; itu kasus yang sama dengan headphone modern Apple lainnya. Anda akan senang mengetahui bahwa AirPods Pro dan AirPods Max juga berfungsi dengan baik di Android. Namun, mengingat harga perangkat ini dan fakta bahwa Anda tidak dapat menikmati semua fiturnya di Android, kami sarankan untuk tidak membelinya jika Anda tidak memiliki perangkat Apple—lihat di bawah untuk mengetahui lebih lanjut tentang ini.

Cara Menghubungkan AirPods ke Ponsel Android

Memasangkan AirPods Anda dengan perangkat Android, atau apa pun yang mendukung Bluetooth, sangatlah mudah. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini, yang mungkin sedikit berbeda tergantung pada perangkat Android Anda:

Di Android, buka Pengaturan > Perangkat yang terhubung > Pasangkan perangkat baru. Ini akan menempatkan ponsel Anda ke mode pemasangan Bluetooth. Tempatkan AirPods atau AirPods Pro Anda di wadah pengisi daya, dan pastikan wadahnya terbuka. Jika Anda memiliki AirPods Max, keluarkan dari kasingnya. Tahan tombol kecil di bagian belakang casing selama beberapa detik. Di AirPods Max, tahan tombol kontrol kebisingan. Setelah AirPods Anda siap dipasangkan, lampu akan mulai berkedip di bagian dalam atau depan casing, tergantung pada model Anda. Untuk AirPods Max, lampu berada di bagian bawah earcup kanan. Anda akan melihat entri untuk AirPods di menu penyandingan Bluetooth Anda. Ketuk untuk memasangkan AirPods Anda ke Android.

BACA JUGA:  6 Aplikasi Alkitab Kristen Terbaik untuk Android dan iPhone

Hanya itu yang harus Anda lakukan agar AirPods berfungsi dengan Android. Anda sekarang dapat menggunakannya seperti yang Anda lakukan pada earbud Bluetooth lainnya. Jika Anda mengalami masalah, lihat panduan kami untuk memperbaiki masalah Bluetooth di Android.

Kelemahan Menggunakan AirPods Dengan Android

Meskipun AirPods tentu saja kompatibel dengan Android, mereka tentu saja dibuat untuk perangkat Apple. Karena itu, Anda kehilangan beberapa fitur praktis saat menggunakan AirPods di perangkat Samsung atau platform non-Apple lainnya.

Anda telah menemukan salah satu kekurangannya: proses pemasangan. Berkat chip khusus dalam kasing, menghubungkan AirPods dengan iPhone atau iPad Anda semudah membuka kasing di dekatnya dan mengetuk Menghubung. Plus, setelah Anda melakukannya, AirPods Anda secara otomatis siap digunakan dengan perangkat lain yang terkait dengan ID Apple Anda.

Berikut adalah beberapa fitur AirPods lain yang tidak berfungsi di Android:

Akses Siri: Seperti yang Anda harapkan, di Android, tidak ada kontrol Siri untuk mengontrol musik atau mengajukan pertanyaan. Tidak ada akses asli ke Google Assistant menggunakan AirPods juga. Fungsionalitas ketuk dua kali yang dapat disesuaikan: Di iPhone, Anda dapat mengubah tindakan mengetuk AirPod dua kali. Pintasan termasuk melewatkan lagu, memanggil Siri, dan memutar/menjeda. Ini tidak berfungsi di Android, jadi Anda terjebak dengan ketuk dua kali untuk memutar dan menjeda saja. Jika Anda memiliki iPhone, iPad, atau Mac, Anda dapat menyesuaikan fungsi ini menggunakan salah satu perangkat tersebut dan kemudian menggunakan kontrol khusus dengan ponsel Android Anda. Namun, ini adalah rintangan besar bagi mereka yang tidak memiliki perangkat Apple. Deteksi telinga: Saat digunakan dengan perangkat Apple, AirPods mendeteksi saat Anda melepaskannya dari telinga dan menjeda musik hingga Anda memasangnya kembali. Pemeriksaan baterai yang mudah: Saat Anda menyambungkan AirPods ke Android, Anda tidak dapat bertanya kepada Siri tentang masa pakai baterai atau memeriksanya dengan mudah di ponsel Anda. Beberapa versi Android menampilkan masa pakai baterai perangkat Bluetooth yang terhubung, tetapi ini tidak akan memberi tahu Anda apakah bud berada pada level yang berbeda atau masa pakai baterai casing. Tingkatkan Kompatibilitas AirPod di Android Menggunakan Aplikasi

BACA JUGA:  REDMAGIC 7S Pro Akhirnya Tiba, Hemat $30 untuk Pesanan Anda

Sementara beberapa fitur AirPods terbaik tidak tersedia di Android secara default, pengembang pintar telah menebus beberapa di antaranya. Anda dapat menambahkan lebih banyak fungsi ke AirPods Anda menggunakan beberapa aplikasi Android.

Beberapa aplikasi untuk tujuan ini, seperti AirBattery, belum melihat pembaruan selama bertahun-tahun. Untuk solusi lengkap, kami merekomendasikan AndroPods. Ini memungkinkan Anda melihat tingkat baterai AirPods dan casing pengisi daya. Munculan ditampilkan saat AirPods Anda terhubung ke ponsel Anda.

Tingkatkan ke versi pro dengan beberapa dolar dan Anda akan mendapatkan akses ke pintasan Asisten Google saat Anda mengetuk AirPods empat kali. Pembelian ini juga membuka opsi untuk menjeda musik saat Anda melepas AirPods dan memulainya lagi saat Anda memasukkannya.

Meskipun tidak sempurna, aplikasi ini membuat pengalaman menggunakan AirPods dengan Android jauh lebih baik. Jika bukan itu yang Anda harapkan, lihat penawaran serupa yang disebut Pemicu Asisten. Ini juga menawarkan deteksi in-ear dan ketuk dua kali untuk menggunakan Google Assistant, meskipun beberapa fitur memerlukan versi berbayar.

BACA JUGA:  7 File Explorer Gratis Terbaik untuk Android

Unduh: AndroPods untuk Android (Gratis, tersedia versi premium)

Unduh: Pemicu Asisten untuk Android (Gratis, tersedia versi premium)

Alternatif AirPods Unggul untuk Android

Seperti yang telah kita bahas, menggunakan AirPods dengan iPhone adalah pengalaman apik yang menyatukan kedua perangkat. Namun, saat digunakan dengan Android, AirPods direduksi menjadi sepasang earbud Bluetooth yang cukup standar.

Jika Anda belum memiliki sepasang AirPods dan berencana untuk menggunakan earbud sebagian besar dengan perangkat Android Anda, kami sarankan untuk melihat earbud nirkabel terbaik untuk Android yang akan bekerja lebih baik dengan ponsel Anda.

Earbud nirkabel lainnya tersedia dengan harga yang berbeda, artinya Anda bisa mendapatkan satu set sekali pakai dengan harga yang jauh lebih murah, atau memilih pasangan berkualitas tinggi dengan suara yang lebih baik. Plus, banyak dari mereka memiliki dukungan Google Assistant atau Alexa, jadi jangan lewatkan untuk memiliki asisten nirkabel.

AirPods Bekerja di Android, Dengan Beberapa Peringatan

Sekarang Anda tahu segalanya tentang menggunakan AirPods Anda dengan Android (atau perangkat Bluetooth lainnya). Meskipun pengalamannya tidak semulus di iOS atau macOS, Anda masih dapat menikmati beberapa manfaat dari earbud populer Apple di Android.

Namun, seperti yang kami sebutkan, AirPods bukan pilihan terbaik Anda jika Anda tidak memiliki perangkat Apple apa pun. Anda harus mempertimbangkan untuk membeli produk yang terintegrasi lebih baik dengan platform yang Anda gunakan.

By Digitalbisnisonlineku

error: Content is protected !!