Seberapa Sering Anda Harus Membeli Ponsel Android Baru?

Kita semua mencari penawaran yang bagus saat membeli telepon baru, memeriksa spesifikasi dan fiturnya untuk melihat apakah itu sesuai dengan kebutuhan kita. Tetapi sangat jarang ada di antara kita yang merencanakan berapa lama kita ingin benar-benar menyimpan ponsel kita; kami hanya meng-upgrade ketika kami pikir kami perlu.

Tentu saja, perusahaan teknologi ingin Anda meningkatkan versi sesegera mungkin, tetapi haruskah Anda melakukannya? Seberapa sering Anda harus beralih ke telepon baru? Apa yang pertama-tama memengaruhi masa pakai ponsel cerdas, dan bagaimana Anda bisa memperpanjangnya? Mari kita cari tahu.

Apa yang Mempengaruhi Umur Smartphone?

Ponsel cerdas menurun seperti halnya gadget elektronik lainnya, tetapi masa pakainya dapat sangat bervariasi tergantung pada jenis pengguna Anda, seberapa sering Anda menggunakan ponsel, di mana Anda tinggal, dan seberapa baik Anda merawat perangkat.

Jika Anda menggunakan ponsel untuk waktu yang lama setiap hari, secara alami ponsel akan mengalami lebih banyak keausan. Tetapi jika Anda menghabiskan sebagian besar hari Anda di laptop atau PC, ponsel Anda tetap tidak tersentuh lebih lama dan karenanya tidak mengalami banyak penyalahgunaan.

Jika Anda canggung dan cenderung menjatuhkan ponsel, ponsel dapat dengan cepat retak dan penyok. Dan jika Anda tinggal di suatu tempat dengan kondisi cuaca ekstrem, akan ada banyak tekanan pada baterai dan telepon Anda mungkin tidak berfungsi dengan lancar untuk waktu yang lama.

Kualitas perangkat keras di dalam ponsel Anda juga memengaruhi masa pakainya. Flagship menggunakan bahan berkualitas tinggi dan akan bertahan lebih lama sedangkan ponsel murah sering menggunakan komponen yang sudah usang, dan karenanya akan lebih cepat usang.

Terakhir, seberapa baik Anda merawat ponsel Anda juga memainkan peran besar dalam berapa lama ponsel itu bertahan. Berikut adalah beberapa kebiasaan baik yang harus Anda ikuti untuk memperpanjang umur ponsel Anda:

BACA JUGA:  7 Aplikasi Android untuk Membantu Anda Tetap Fokus dan Menghindari Gangguan

Hapus aplikasi yang boros dan file lama untuk menghindari penyimpanan Anda yang membengkak. Jangan mainkan game dengan grafis intensif yang tidak dapat ditangani oleh ponsel Anda. Gunakan casing dan pelindung layar untuk melindungi dari tetesan. Ikuti panduan kesehatan baterai dan hindari pengisian daya semalaman. Bersihkan debu dan kotoran secara teratur dari port ponsel Anda. Jangan mengunduh aplikasi dan file dari sumber yang tidak diverifikasi. Mulai ulang ponsel Anda setidaknya seminggu sekali. Tanda-Tanda Anda Harus Upgrade Smartphone Anda

Banyak orang mengupgrade ponsel mereka karena ponsel mereka saat ini mengalami masalah. Jika itu masalahnya, kami sarankan Anda mencari tahu apa yang salah dengan telepon Anda terlebih dahulu, sehingga Anda tahu apakah itu layak untuk memperbaiki telepon Anda saat ini daripada membeli yang baru.

Namun, jangan abaikan tanda-tanda bahwa sudah waktunya untuk meningkatkan. Mungkin yang paling umum adalah baterai Anda cepat habis, dan meskipun ada cara untuk memperpanjang masa pakai baterai di Android, opsi yang paling nyaman adalah mendapatkan ponsel baru.

Anda harus segera memutakhirkan jika komponen penting mulai tidak berfungsi. Mungkin mikrofon dan speakernya tersumbat atau rusak, sehingga Anda tidak dapat melakukan panggilan dengan jelas. Atau, mungkin port pengisian daya rusak dan sekarang ponsel Anda tidak dapat diisi daya.

Jika ponsel Anda menjadi terlalu lambat, biasanya itu berarti prosesor tidak lagi dapat memenuhi persyaratan sistem untuk terus meningkatkan aplikasi dan game.

Jika Anda kehabisan penyimpanan, Anda dapat mentransfer beberapa data ke hard drive eksternal atau kartu SD, tetapi akan lebih mudah untuk mendapatkan ponsel baru dengan kapasitas penyimpanan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:  Cara Menambahkan dan Menggunakan Widget Google Tasks di Android

Alasan lain untuk memutakhirkan adalah ponsel Anda tidak lagi mendapatkan pembaruan perangkat lunak dari pabrikan. iPhone mendapatkan dukungan lima hingga enam tahun, tetapi ponsel Android dibatasi hingga tiga tahun dengan satu-satunya pengecualian adalah ponsel Samsung yang mendapatkan pembaruan selama empat tahun.

Salah satu dari alasan ini cukup untuk mempertimbangkan membeli telepon baru.

Seberapa Sering Anda Harus Meng-upgrade Ponsel Anda?

Seberapa sering Anda mengupgrade ponsel Anda tergantung pada dua hal utama: kebutuhan dan anggaran Anda. Panduan terperinci kami tentang berapa banyak yang harus dibelanjakan untuk ponsel cerdas menunjukkan kepada Anda fitur-fitur yang dapat Anda harapkan di setiap kelompok harga. Tetapi tergantung pada tipe pengguna Anda, jumlah waktu Anda harus menyimpan ponsel Anda akan bervariasi.

Kredit Gambar: Dusan Petkovic/Shutterstock Mengupgrade Ponsel Anda Setiap Tahun

Memutakhirkan ponsel Anda setiap tahun tidak masuk akal bagi kebanyakan orang. Tetapi dapat dimengerti jika Anda adalah seseorang yang bekerja dengan teknologi untuk mencari nafkah atau seorang penggemar yang ingin (dan mampu) mengalami inovasi terbaru sebelum orang lain.

Memutakhirkan setiap tahun juga berarti Anda tidak perlu khawatir baterai Anda menurun karena Anda mendapatkan yang baru dengan setiap model baru. Anda juga mendapatkan chip dan sistem kamera terbaru untuk pengalaman yang lebih baik selama bermain game dan fotografi.

Mengupgrade Ponsel Anda Setiap Tiga Tahun

Kebanyakan orang meng-upgrade ponsel mereka setiap dua sampai tiga tahun. Pada saat itu, baterai mulai mengganggu dan ponsel Android berhenti menerima pembaruan. Biasanya juga cukup waktu bagi perusahaan teknologi untuk memperkenalkan beberapa fitur baru yang mungkin Anda inginkan di ponsel berikutnya.

Jadi, tiga tahun adalah waktu yang cukup untuk mempertimbangkan upgrade ponsel Anda, tetapi itu hanya jika Anda tahu bahwa Anda benar-benar akan mendapat manfaat dari ponsel baru dan fitur-fiturnya. Jika ponsel Anda saat ini berfungsi dengan baik setelah tiga tahun, Anda bisa mengganti baterainya untuk memperpanjang umurnya.

BACA JUGA:  6 Aplikasi Terbaik untuk Menghitung Kalori di Android dan iPhone

Tingkatkan Ponsel Anda Setiap Lima Tahun atau Nanti

Memutakhirkan telepon Anda setiap tiga tahun sesuai untuk kebanyakan orang, tetapi mungkin tidak untuk Anda. Misalnya, ponsel andalan modern sudah cukup tahan masa depan untuk bertahan lebih dari lima tahun—dengan asumsi Anda tidak peduli dengan pembaruan perangkat lunak terbaru dan dapat mengganti baterai nanti.

Ini paling masuk akal bagi pengguna lanjut usia dan anak-anak karena mereka tidak memerlukan fitur terbaru; kebutuhan mereka cenderung lebih mendasar dan tidak mungkin berubah dalam waktu dekat. Kasus penggunaannya terbatas pada fungsi dasar seperti menelepon, mengirim SMS, menjelajah web, menonton YouTube, menggunakan media sosial, dan fotografi ringan.

Tingkatkan Ponsel Anda Saat Anda Benar-Benar Perlu

Smartphone adalah alat bagi sebagian orang dan gaya hidup yang penting bagi orang lain. Berdasarkan kamp mana Anda berada, prioritas Anda akan berbeda. Jangan perbarui ponsel Anda hanya karena model baru terlihat lebih menarik; perusahaan bisa sangat persuasif dalam membuat Anda membeli apa yang tidak Anda butuhkan.

Jika Anda tergoda untuk mengupgrade hanya karena bosan dengan ponsel Anda, Anda bisa mencoba berbagai trik agar terasa baru kembali, terutama di Android. Semakin lama ponsel Anda berada bersama Anda, semakin lama ponsel itu berada jauh dari tempat pembuangan sampah di suatu tempat dan semakin banyak uang yang Anda hemat dari waktu ke waktu.

By Digitalbisnisonlineku

error: Content is protected !!