Pinjaman Modal Kerja
Pinjaman Modal Kerja

Pinjaman Modal Kerja di Jakarta

Saat ini banyak sekali jenis Pinjaman Modal Kerja yang ditawarkan kepada customer yang membutuhkan pinjaman. Lender mulai Perbankan, Finance, Kopersari, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan pinjaman secara online. Di artikel ini kami akan memberikan Tips Mencari Pinjaman Modal kerja agar dana pinjaman tersebut tepat sasaran.

Hati-hati dengan penawaran pinjaman online. Kalau anda terpaksa harus memilih pinjaman online, pililah yang resmi, lembaga pemberi pinjaman resmi dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bank Indonesia.

Tips Mencari Pinjaman Modal Kerja

Banyak penawaran pinjaman online yang cara penawarannya hanya lewat SMS, WhatsApp, Instant Messenger dan sosial media lainnya. Plafonnya juga hanya dikisaran 1 juta sampai dengan 4 juta dan potongannya juga besar.

Tetapi kalau ada masalah keterlambatan bayar nama dan KTP cumtomer (borrower) di share ke sosail media dengan bahasa yang tidak sepantasnya. Hindari pinjaman online sejenis ini karena akan merugikan nama baik anda.

Semua pinjaman basic guarantee-nya menggunakan jaminan. Jenis jaminan bisa SHM atau SHGB. Ada juga jenis Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil dan bentuk jaminan lainnya yang ditetapkan pemberi pinjaman (lender).

Berikut ini beberapa jenis pinjaman jaminan SHM/SHGB yang bisa anda pilih sesuai jenis kerjanya :

  • Pinjaman Multiguna.
  • Modal kerja.
  • Pinjaman Modal Kerja (PMK) Atau Pinjaman Rekening Koran (PRK).
  • Dana Bridging.
  • Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).
  • Dana Tunai Jaminan BPKB Kendaraan (bisa motor, mobil, truck dan sejenisnya).
BACA JUGA:  4 Rekomendasi Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan Terbaik

Sumber pembiayaan bisa dari :

  • Perbankan.
  • Finance.
  • Koperasi.
  • Bank Perkreditan Rakyat (BPR).
  • Leasing.

Sebelum saya uraikan satu persatu dari jenis pinjaman diatas, sebaiknya kalau anda ingin mengajukan pinjaman, pilihlah jenis pinjaman yang sesuai dengan kerja anda. Salah memilih pinjaman akan sia-sia penggunaan dananya.

Selain siapkan persyaratannya. Teliti persyaratannya apa saja yang dibutuhkan. Sebelum datang ke Bank, cek persiapan data apasaja yang dibutuhkan. Kalau anda masih bingung, untuk persyaratan pinjaman (selain KPR) bisa anda lihat disini. Semuanya sudah lengkap disitu.

Tips Mencari Pinjaman Modal kerja Yang Sesuai Dengan Jenis kerja

# Pinjaman Multiguna Dan Modal kerja

Penjelasan kedua pinjaman ini saya jadikan satu karena memiliki karakteristik yang sama, persyaratan dan sistem angsurannya juga sama. Begitu pula penggunaan dana pinjaman juga tidak jau beda dan biayanya juga sama.

Pinjaman ini memiliki plafon di kisaran 300 juta hingga 5 milyar, dan bisa lebih tergantung dari aset yang dijaminkan dan capacity payment nasabahnya. Jangka waktu pinjaman bisa 1 hingga 8 tahun.

Sistem angsuran, nasabah harus bayar pokok pinjaman di tambah bunga yang berlaku setiap bulannya. Penggunaan dana pinjaman sangat fleksibel, bisa untuk modal kerja, renovasi rumah, biaya pindidikan atau bisa untuk kebutuhan bisnis lainnya yang bersifat urgent.

# Pinjaman Modal Kerja Atau Pinjaman Rekening Koran (PRK)

Adalah fasilitas pinjaman yang diberikan untuk kebutuhan modal kerja yang penarikan dana melalui Rekening Koran sampai batas plafon pinjaman yang disetujui. Atau pinjaman yang berikan untuk modal kerja yang habis dalam satu siklus kerja dengan jangka waktu 12 bulan dan bisa di perpanjang.

BACA JUGA:  Pinjaman Dana Bridging Jaminan SHM Diskonto Paling Murah

Kelebihan dari pinjaman ini adalah nasabah bisa bayar angsuran dengan bayar bunga saja dan dana yang dipakai. Contohnya, anda dapat fasilitas Pinjaman Rekening Koran dari Bank 10 milyar. Dari plafon 10 milyar, anda hanya menggunakan dana tersebut 2 milyar.

Dari kondisi diatas, nasabah bisa bayar angsuran bunga saja dari dana yang pakai, yaitu 2 milyar. Angsurannya bisa dihitung (2 milyar X suku bunga yang berlaku = Rp ………….). Ini tipa bulan yang nasabah bayarkan ke lender.

Plafon pinjaman mulai 500 juta hingga 25 milyar (bisa lebih). Jangka waktu pinjaman 12 bulan (bisa diperpanjang). Suku bunga sesuai kesepakatan. Ada biaya provisi, administrasi, Notaris dan Asuransi yang harus ditanggung oleh nasabah.

# Pinajaman Dana Bridging

Adalah pinjaman jangka pendek untuk mengatasi kekurangan dana yang bersifat sementara sambil menunggu dana lain yang akan diperolehnya. Misalkan dana tagihan, kontrak kerja, Purchasing Order (PO) DP proyek dan lain-lain.

Sumber pembiayaan Pinjaman Dana Bridging ini bisa dari Lembaga atau dari Funder Perorangan. Sistem angsurannya sama dengan Pinjaman Modal Kerja (PRK). Tiap bulan nasabah boleh bayar bunga saja dari plafon pinjaman.

Khusus pinjaman dana bridging jangka waktu pinjaman lebih pendek, yaitu 3 bulan, 6 bulan dan maksimal 12 bulan. Tidak ada ketentuan bisa di perpanjang atau tidak, Plafon pinjaman mulai 500 juta hingga puluhan milyar (tergantung kebutuhan dan kecukupan sumber angsurannya).

BACA JUGA:  Kredit Rekening Koran Tanpa BI Checking

# Pinjaman KPR (Kredit Kepemilikan Rumah)

Adalah fasilitas pinjaman yang berikan untuk membeli rumah atau untuk kebutuhan konsumtif lainnya. Jaminannya bisa berupa rumah, ruko, apartemen yang akan di beli tersebut untuk KPR pembelian.

Sumber pembiayaannya mayoritas dari Bank pemerintah atau Bank Swasta Nasional. Jangka waktu pinjaman bisa mencapai 20 tahun tergantung umur nasabah pada saat mengajukan pinjaman KPR tersebut. Plafon pinjaman mulai 200 juta hingga 5 milyar. Suku bunga yang jelas lebih murah jika dibandingkan dengan pinjaman modal kerja.

# Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil

Ini adalah jenis pinjaman yang syaratnya mudah, prosesnya juga cepat. Proses pencairan hanya butuh waktu 1 -2 hari kerja. Bahkan 1 hari juga sudah bisa cair, asalkan data sudah lengkap. Pinjaman Gadai BPKB Mobil ini kegunaan dananya juga sangat fleksibel bisa digunakan untuk keperluan apa saja.

Tips Mencari Pinjaman Modal kerja. Kalau anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan pinjaman dari Bank atau lembaga lainnya, anda bisa hubungi kami. Kami bisa membantu anda untuk mendapatkan pinjaman denga cara yang mudah. Silahkan hubungi kami pada jam-jam kerja kapan saja. Tips Mencari Pinjaman Modal kerja