Layanan Pidato oleh Google Tidak Akan Berhenti Mengunduh? 7 Cara Memperbaikinya

Apakah aplikasi Speech Services by Google untuk Android macet saat mengunduh pembaruan Bahasa Inggris (AS) atau Bahasa Inggris (UK)?

Biasanya, ini terjadi ketika Anda tidak terhubung ke Wi-Fi tetapi telah menyetel ponsel Anda untuk menyelesaikan pembaruan hanya di jaringan Wi-Fi. Kemungkinan penyebab lain dari kesalahan ini mungkin termasuk sistem operasi yang kedaluwarsa, ruang penyimpanan yang tidak mencukupi, cache aplikasi yang rusak, atau instalasi yang rusak.

Jika Anda juga frustrasi dengan pemberitahuan macet pembaruan ini, kami akan memberi Anda tujuh solusi dalam artikel ini untuk membantu Anda mengidentifikasi penyebab utama dan memperbaikinya.

Pemeriksaan Awal

Sebelum Anda menyingsingkan lengan baju dan menerapkan perbaikan besar, lakukan pemeriksaan berikut:

Pastikan Anda terhubung ke internet. Nyalakan ulang ponsel Anda jika unduhan macet untuk pertama kalinya. Pastikan perangkat Android Anda menjalankan sistem operasi versi terbaru; lihat apakah Anda dapat memperbarui perangkat Anda jika sudah usang. Pastikan perangkat Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Jika rendah, saatnya mengosongkan beberapa ruang penyimpanan. Jika saat ini Anda terhubung ke VPN, matikan. Jika Anda tidak terhubung ke VPN, kami sarankan untuk mengaktifkannya untuk melihat apakah menonaktifkan atau mengaktifkannya memperbaiki masalah.

Jika tidak ada yang menyelesaikan masalah, Anda dapat mencoba beberapa solusi yang lebih spesifik ini.

Apakah Masalah Hanya Mempengaruhi Layanan Pidato oleh Google App?

Pastikan pembaruan aplikasi macet hanya untuk Layanan Ucapan oleh Google dan tidak semua aplikasi lain di ponsel Anda. Untuk mengonfirmasi ini, amati apakah pembaruan aplikasi lain juga macet dan pemberitahuan pembaruan sering muncul bersamaan dengan Layanan Ucapan oleh Google.

Jika masalah berlanjut di aplikasi lain juga, itu mungkin masalah tingkat perangkat. Oleh karena itu, disarankan untuk secara selektif mencoba perbaikan tingkat perangkat yang tercantum di bawah ini sebelum beralih ke yang lain. Jika masalah hanya memengaruhi Layanan Ucapan oleh Google, terapkan semua perbaikan yang tercantum di bawah ini satu per satu.

BACA JUGA:  Cara Mencegah Malware di Perangkat Android Anda

1. Ganti Koneksi Jaringan Anda

Google Play Store memungkinkan pengguna untuk mengatur preferensi jaringan mereka sehingga aplikasi hanya diperbarui saat terhubung ke Wi-Fi daripada terhubung ke jaringan dengan batasan data. Meskipun ini cara praktis untuk menghemat data, aplikasi Anda tidak akan diperbarui kecuali Anda tersambung ke Wi-Fi lagi.

Untuk mengesampingkan kemungkinan ini, Anda dapat beralih ke koneksi Wi-Fi atau mengatur Google Play Store untuk memperbarui aplikasi secara otomatis di jaringan apa pun. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah preferensi jaringan:

Buka Google Play Store, ketuk pada ikon profil di pojok kanan atas, dan pilih Pengaturan. Pergi ke Preferensi jaringan > Perbarui aplikasi secara otomatis. Pilih Melalui jaringan apa pun.

Periksa apakah sakelar ini menyelesaikan Layanan Pidato yang tertunda oleh pembaruan Google. Jika tidak, lanjutkan ke perbaikan berikutnya.

2. Atur Pengenalan Ucapan Offline untuk Diperbarui Kapan Saja

Untuk alasan yang sama kami telah mengonfigurasi Google Play Store untuk memperbarui aplikasi melalui jaringan apa pun, Anda juga harus secara otomatis mengatur Pengenalan Ucapan Offline untuk memperbarui bahasa melalui jaringan apa pun. Untuk mengonfigurasinya, ikuti langkah-langkah berikut:

Pergi ke Pengaturan di ponsel Anda. Ketuk Google. Pergi ke Setelan untuk aplikasi Google. Ketuk Cari, Asisten, dan Suara. Pergi ke Suara. Ketuk Pengenalan ucapan offline. Pergi ke Pembaruan Otomatis tab. Periksa lingkaran untuk Perbarui bahasa secara otomatis kapan saja. 3. Batalkan Pembaruan Terjebak Kemudian Perbarui Secara Manual

Jika pengalihan jaringan tidak berhasil, dan pembaruan masih macet, coba perbarui Layanan Ucapan oleh Google secara manual. Sebelum Anda melakukannya, batalkan pembaruan saat ini dan nonaktifkan pembaruan otomatis terlebih dahulu. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Kunjungi halaman Speech Services by Google di Play Store pada ponsel Anda. Untuk membatalkan pembaruan yang macet, ketuk Membatalkan tombol. Di pojok kanan atas, ketuk tiga titik vertikal dan hapus centang Aktifkan pembaruan otomatis. Kemudian ketuk Memperbarui tombol.

BACA JUGA:  Sosial Kebenaran Donald Trump Sekarang Tersedia di Android

Jika proses pengunduhan macet lagi di tengah, lanjutkan ke solusi berikutnya.

4. Hapus Layanan Cache of Speech oleh Google App

Seringkali, data cache yang menumpuk mengganggu kinerja aplikasi. Mungkin juga bertanggung jawab untuk mencegah pembaruan baru diunduh dengan benar. Anda perlu mengosongkan cache aplikasi untuk mengesampingkan kemungkinan ini. Berikut caranya:

Pergi ke Setelan > Aplikasi. Cari dan ketuk pada Layanan Pidato oleh Google aplikasi. Ketuk Penyimpanan lalu pilih Hapus cache.

Jika mengosongkan cache tidak menyelesaikan masalah, lanjutkan menerapkan perbaikan yang tersisa.

5. Pilih Bahasa dan Wilayah yang Tepat di Pengaturan Anda

Agar Layanan Ucapan oleh Google berfungsi dengan benar, Anda harus mencocokkan wilayah ponsel dengan lokasi Anda yang sebenarnya. Dengan kata lain, Anda tidak dapat memilih Inggris Raya sebagai wilayah Anda jika Anda berada di AS.

Untuk memastikan wilayah yang tepat telah dipilih atau pilih yang benar jika belum, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Pergi ke Pengaturan di ponsel Anda. Ketuk Google. Pergi ke Setelan untuk aplikasi Google. Ketuk Cari, Asisten, dan Suara. Pilih Bahasa dan wilayah. Ketuk Cari wilayah dan pilih wilayah yang sama di mana Anda berada saat ini. Sekarang pergi ke Cari bahasa dan pilih bahasa dari wilayah yang sama. Nyalakan ulang ponsel Anda dan lihat apakah pemberitahuan pembaruan yang macet telah hilang.

Jika mengubah wilayah dan bahasa tidak menyelesaikan masalah, lanjutkan ke langkah berikutnya.

6. Copot dan Instal Ulang Bahasa

Jika pembaruan aplikasi Speech Services by Google masih macet, Anda harus menghapus bahasa yang digunakan aplikasi tersebut dan menginstalnya kembali. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

BACA JUGA:  7 Alasan Mengapa Anda Tidak Harus Membeli Ponsel Gaming Android

Pergi ke Pengaturan di ponsel Anda dan pilih Google. Pergi ke Setelan untuk aplikasi Google. Ketuk Cari, Asisten, dan Suara. Pergi ke Suara. Ketuk Pengenalan ucapan offline. Pergi ke Terpasang tab, ketuk bahasa yang diinstal, dan tekan Copot pemasangan. Pergi ke Semua tab, ketuk bahasa yang sama lagi, lalu ketuk Unduh.

Jika menginstal ulang bahasa tidak membantu, lanjutkan ke perbaikan berikutnya.

7. Layanan Pidato Reset Pabrik oleh Google

Jika tidak ada perbaikan yang berhasil untuk Anda, Anda harus mengatur ulang pabrik aplikasi Speech Services by Google. Setelah pengaturan ulang pabrik, Anda mungkin akan memperbaiki semua masalah karena itu akan menghapus semua pembaruan yang diinstal.

Namun, perlu diingat bahwa pengaturan ulang pabrik Aplikasi Speech Services oleh Google dapat kehilangan beberapa penyesuaian dan data Anda. Jika Anda tidak peduli tentang itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyetel ulang aplikasi ke setelan pabrik:

Buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Aplikasi. Cari dan ketuk pada Layanan Pidato oleh Google aplikasi. Ketuk tiga titik vertikal dan pilih Copot pemasangan pembaruan. Jika Semuanya Gagal, Nonaktifkan Pemberitahuan

Semoga, mengikuti perbaikan dalam artikel ini akan membantu Anda berhasil memperbarui Layanan Pidato oleh Google. Jika semuanya gagal, Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan aplikasi untuk menyembunyikan pemberitahuan pembaruan yang macet.

Namun, Anda harus ingat bahwa menonaktifkan notifikasi tidak akan memperbaiki masalah yang sebenarnya. Sebagai gantinya, pembaruan akan terus berjalan di latar belakang dan menghabiskan sumber daya Anda. Namun demikian, ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan pemberitahuan yang mengganggu itu.

By Digitalbisnisonlineku

error: Content is protected !!