Jangan Mengirim SMS dan Mengemudi! 5 Cara Asisten Google Dapat Membuat Anda Tetap Aman di Jalan

Menurut Departemen Perhubungan AS, sekitar 10% dari semua kecelakaan kendaraan fatal disebabkan oleh gangguan mengemudi—dan 14% di antaranya secara langsung disebabkan oleh penggunaan ponsel. Dengan risiko semacam ini, solusi seperti Asisten Google dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan Anda menyebabkan kecelakaan karena ponsel Anda.

CDC melaporkan bahwa jika Anda mengemudi dengan kecepatan 55mph dan mengalihkan pandangan dari jalan selama lima detik, untuk alasan apa pun, Anda akan menempuh jarak seluruh lapangan sepak bola. Itu 360 kaki! Tugas seperti mencari musik, memeriksa pesan, atau bahkan mengetik kontak untuk menelepon akan mengalihkan pandangan Anda dari jalan lebih lama dari itu.

Lihat cara Asisten Google dapat membantu Anda menangani semua tugas mengganggu yang dirasakan orang perlu dilakukan dengan ponsel mereka saat mengemudi.

1. Mencari dan Memutar Musik

Saat ini, kebanyakan orang memutar musik di mobil mereka dari ponsel mereka, bukan dari radio. Tetapi jika Anda pernah mencari musik di Spotify maka Anda tahu itu melibatkan mengetik dalam pencarian dan menelusuri album dan daftar putar. Melakukan ini saat mengemudi hampir tidak mungkin dan benar-benar berbahaya.

Asisten Google membuat proses peluncuran lagu sesederhana meminta dengan lantang. Yang harus Anda lakukan agar ini berfungsi adalah menyiapkan layanan musik favorit Anda di pengaturan Asisten Google. Ada dua cara untuk mengakses pengaturan:

Ucapkan “Ok Google, buka setelan Asisten Google”. Tekan lama ikon aplikasi Asisten Google dan pilih Pengaturan dari menu pendek yang muncul.

Setelah Anda berada di pengaturan Asisten Google, gulir ke bawah dan pilih Musik. Dari sana, Anda dapat mengatur salah satu aplikasi musik yang Anda unduh sebagai opsi default.

Itu saja. Lain kali Anda ingin mendengarkan musik di mobil, cukup ucapkan “Ok Google, putar [artist, album, song, or playlist].” Asisten Google akan menggunakan layanan musik default Anda, tetapi Anda dapat menambahkan “di Pandora” atau serupa untuk meluncurkan aplikasi lain.

BACA JUGA:  9 Aplikasi Seluler Terbaik untuk Menemukan Resep Sarapan Sehat

Asisten Google secara otomatis meluncurkan aplikasi default Anda dan mulai memutar musik yang Anda minta.

2. Memeriksa dan Mengirim Pesan

Mengetik pesan teks adalah salah satu cara paling berbahaya untuk menggunakan ponsel saat mengemudi. Biasanya, perhatian Anda terfokus pada menyusun pesan lebih dari lima detik.

Asisten Google membuatnya sangat mudah untuk mengirim pesan teks ke siapa pun di daftar kontak Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengatakan, “Ok Google, kirim pesan ke [contact name]”.

Nama kontak yang Anda ajak bicara harus cocok dengan satu kontak dalam daftar kontak Anda. Jika ada beberapa orang dengan nama yang sama, Anda harus mengetuk nama yang diinginkan, jadi cobalah untuk memastikan semua kontak memiliki label yang berbeda.

Asisten Google akan memanggil jendela lain dan meminta Anda untuk mengucapkan pesan Anda. Kemudian akan mengetiknya untuk Anda, membacanya kembali untuk memastikan Anda didengar dengan benar, dan mengirimkannya. Anda tidak perlu melirik ponsel Anda sekali pun.

Anda juga dapat membacakan lima pesan teks terbaru untuk Anda dengan lantang. Cukup ucapkan, “Ok Google, tunjukkan SMS terakhir saya”. Asisten Google kemudian akan memandu Anda melalui pesan Anda seperti ini:

Asisten membacakan nama pengirim untuk Anda dan bertanya, “Apakah Anda ingin mendengarnya, membalas, atau melewatkannya?” Jika Anda mengucapkan “dengarkan”, Asisten akan membacakan pesan teks untuk Anda. Ucapkan “balas” untuk mengucapkan respons Anda dan pesan akan dikirim secara otomatis. Jika Anda mengatakan “lewati”, Asisten akan beralih ke pengirim berikutnya dan mengulangi prosesnya.

Jadi lain kali Anda mendengar “ding” dari pesan masuk, andalkan saja Google Assistant untuk memperbarui Anda. Jaga tangan Anda di kemudi dan mata Anda di jalan.

3. Melakukan Panggilan Telepon

Menurut National Traffic Safety Institute, orang yang melakukan panggilan telepon saat mengemudi empat kali lebih mungkin mengalami kecelakaan mobil yang dapat menyebabkan cedera serius atau kematian.

BACA JUGA:  Latih Otot Tubuh Bagian Bawah Anda Menggunakan 9 Aplikasi Latihan Kaki Ini

Jika ada keadaan darurat atau Anda tidak punya pilihan untuk menelepon, jangan angkat telepon Anda untuk mulai menelepon. Itu secara signifikan meningkatkan peluang Anda mengalami kecelakaan. Sebagai gantinya, cukup ucapkan “Ok Google, telepon [contact].”

Ingatlah bahwa mengadakan percakapan telepon masih merupakan bentuk mengemudi yang terganggu. Ini hampir tidak berbahaya seperti memegang ponsel dan mengetik, tetapi masih terbukti mengurangi waktu reaksi Anda saat mengemudi. Jika Anda harus melakukan panggilan saat mengemudi, lakukan dengan Asisten Google, dan lakukan dengan hati-hati.

4. Meluncurkan Navigasi GPS

Google Maps adalah salah satu dari banyak layanan yang terintegrasi dengan Asisten. Tidak ada alasan Anda perlu mengetikkan alamat secara fisik ke Google Maps saat Anda mencoba mengemudi.

Seperti tugas lain yang telah kami sebutkan, Asisten Google terlebih dahulu harus diaktifkan dengan perintah “Hai Google” atau “OK Google”. Tinggalkan ponsel Anda di dalam buaian, lalu tanyakan kepada Asisten cara mencapai tujuan Anda dengan mengatakan “Navigasi ke [location].”

Asisten Google akan menemukan bisnis atau alamat yang Anda nyatakan, dan secara otomatis membuka rute itu dalam tampilan navigasi. Kuncinya di sini adalah memastikan Anda memulai pernyataan dengan “navigasi”. Pastikan nama lokasi adalah sesuatu yang dapat diidentifikasi oleh Google di area lokal Anda.

5. Perintah Suara Asisten Google lainnya untuk Mengemudi

Perintah di atas mencakup sebagian besar skenario di mana Anda mungkin perlu menggunakan telepon di dalam mobil. Tapi berikut adalah beberapa lagi yang dapat membantu Anda memusatkan perhatian Anda di jalan, bukan di ponsel Anda:

Aktifkan Bluetooth: Jika audio ponsel Anda terhubung ke mobil dengan Bluetooth, perintah ini akan berguna. Putar volume ke [percentage]: Anda dapat menyesuaikan volume telepon ke tingkat mana pun menggunakan suara Anda. Bagaimana lalu lintas dalam perjalanan ke [destination]?: Pelajari seberapa padat lalu lintas pada saat tertentu, dan berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk sampai ke tujuan. Mana yang paling dekat? [business]?: Temukan pompa bensin terdekat, toko kelontong, restoran, atau bisnis lain yang Anda butuhkan. Kapan acara saya selanjutnya?: Bersiaplah saat Anda mulai bekerja atau sekolah dengan meminta Asisten Google mempersiapkan Anda untuk acara kalender pertama hari itu. Putar berita: Jauhkan tangan Anda dari radio. Cukup minta Asisten Google memutar berita pagi dari sumber berita teratas seperti NPR, USA Today, Fox News, dan banyak lagi. Buat janji temu [event name] untuk [date and time]: Asisten Google akan membuat acara apa pun yang Anda gambarkan pada waktu dan tanggal yang Anda tetapkan. Berapa batas kecepatannya?: Google Maps memiliki fitur bawaan yang menunjukkan batas kecepatan di banyak jalan utama, dan sekarang Anda bisa mendapatkan info itu secara handsfree dari Google Assistant alih-alih mengalihkan pandangan Anda dari jalan.

BACA JUGA:  Begini Cara Menghilangkan Filter Rotoscope Tiktok Dengan Mudah

Ingatlah bahwa banyak tempat memiliki undang-undang tentang apakah penggunaan ponsel cerdas secara handsfree legal saat mengemudi. Pastikan Anda memeriksa undang-undang tersebut sebelum menggunakan salah satu perintah suara di atas.

Tetap Aman di Dalam Mobil Saat Mengemudi

Di dunia yang sempurna, tidak ada yang akan menggunakan ponsel mereka sama sekali saat mengemudi. Masalahnya adalah masih terlalu banyak orang yang melakukannya, dan mereka melakukannya dengan cara yang sangat tidak aman. Sangat penting untuk selalu mengawasi jalan dan tangan Anda di setir.

Tapi itu tidak semua. Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda tetap bugar dan sehat saat berada di dalam mobil.

By Digitalbisnisonlineku

error: Content is protected !!