Cara Mendapatkan Emoji Baru di Android

Emoji membuat percakapan apa pun lebih hidup karena mereka menangkap emosi kita dengan sempurna. Tidak ada yang mengatakan saya sekarat karena tawa lebih dari emoji Berguling di Lantai yang bagus dan tertawa.

Tetapi emoji sedang diperbarui setiap saat, dan Anda tidak ingin ketinggalan. Untungnya, ada cara untuk menambahkan emoji baru ke ponsel Android Anda, membuat emoji Anda sendiri, atau bahkan menggunakan emoji dari iOS.

Berikut adalah cara memperbarui emoji di perangkat Android.

1. Perbarui ke Versi Android Terbaru

Setiap versi baru Android menghadirkan emoji baru. Android 11, misalnya, memperkenalkan 117 karakter baru, sementara lebih dari 2.000 emoji yang tersedia sebelumnya juga mendapat desain baru dalam pembaruan emoji Android tambahan. Selalu perbarui perangkat Android Anda karena ada kemungkinan besar itu juga akan memperbarui emoji keyboard Anda.

Tidak yakin apakah perangkat Android Anda telah menerima pembaruan ini? Inilah yang dapat Anda lakukan:

Di menu ponsel Anda, ketuk Pengaturanlalu pergi ke Tentang telepon. Pada beberapa perangkat, Anda harus terlebih dahulu melewati Sistem. Kemudian, ketuk versi perangkat lunak, yang akan memberi tahu Anda pembaruan Android apa yang Anda gunakan. Jika Anda tidak menggunakan yang terbaru, lanjutkan ke langkah berikutnya. Buka Pengaturan sekali lagi. Mengetuk Tentang telepon dan periksa apakah ada pembaruan yang tersedia. Kemudian, ketuk tombol perbarui dan tekan Install. Pastikan Anda terhubung ke Wi-Fi atau koneksi internet seluler apa pun. Untuk memeriksa apakah pembaruan berhasil, buka aplikasi messenger apa pun. Saat mengetik, coba cari sesuatu seperti Ninja atau emoji Hitam di versi Android; keduanya relatif baru.

Tentu saja, tidak semua produsen ponsel Android bagus dengan pembaruan perangkat lunak, jadi ini mungkin tidak tersedia untuk Anda. Untungnya, ada hal lain yang bisa Anda coba.

2. Gunakan Dapur Emoji

Aplikasi keyboard asli Google, Gboard, menampilkan Emoji Kitchen, yang memudahkan untuk mendapatkan emoji baru di Android. Ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan mashup stiker mereka. Inilah cara Anda dapat membuat emoji baru menggunakan ini juga:

BACA JUGA:  Tingkatkan Nutrisi dan Latihan Anda Dengan Pelatihan Dari Sepasang Aplikasi Freeletics ini

Buka aplikasi perpesanan pilihan Anda, seperti Facebook Messenger. Selanjutnya, ketuk salah satu kontak Anda untuk memulai percakapan. Ketuk bilah teks untuk mulai mengetik. Selanjutnya, ketuk tombol emoji (yang memiliki wajah tersenyum) yang ditampilkan di dalam keyboard dan tidak di dekat area input pesan. Pilih emoji pilihan Anda untuk mengaktifkan fitur Emoji Kitchen. Dari sini, Anda dapat melihat kemungkinan kombinasi emoji di atas keyboard Anda. Geser melalui stiker dan pilih yang ingin Anda kirim.

Perhatikan bahwa tidak semua aplikasi perpesanan akan mendukung fitur Dapur Emoji yang baru. Selain itu, lihat panduan kami yang menjelaskan arti dari berbagai wajah emoji.

3. Pasang Papan Ketik Baru

Pendekatan lain yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan emoji baru adalah memasang keyboard emoji Android pihak ketiga. Seperti Keyboard Emoji, beberapa aplikasi ini bahkan dilengkapi dengan kamus ikon, sehingga Anda dapat dengan mudah memeriksa arti emoji.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur prediksi dan memungkinkan Anda mengirim stiker dan GIF ke situs media sosial seperti Snapchat dan Instagram.

Berikut ini cara memasang keyboard pihak ketiga di ponsel cerdas Anda:

Pada menu ponsel Anda, ketuk Google Play. Pada bilah pencarian di atas, ketik aplikasi keyboard pilihan Anda. Selanjutnya, ketuk Install. Jika aplikasi keyboard tidak kompatibel dengan ponsel Anda, Anda dapat mencoba opsi lain. Tunggu hingga unduhan selesai.

Beberapa aplikasi keyboard pihak ketiga terbaik yang dapat Anda pilih meliputi:

Aplikasi ini adalah alternatif yang bagus untuk aplikasi keyboard Google Gboard, yang dipasang di setiap ponsel. Beberapa produsen perangkat, termasuk Samsung, juga melakukan pra-instal keyboard mereka sendiri, jadi periksa juga.

BACA JUGA:  Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil Bulanan, Simak Penjelasannya!

4. Buat Emoji Kustom Anda Sendiri

Jika Anda ingin emoji Anda mencerminkan kepribadian dan selera Anda, Anda dapat membuat emoji kustom Anda sendiri. Google Play Store memiliki lusinan aplikasi pembuat emoji yang dapat Anda instal di perangkat Android Anda. Anda bahkan dapat mengubah diri Anda menjadi emoji dengan Memoji.

Untuk memasang pembuat emoji di ponsel Anda, ikuti prosedur yang sama seperti mengunduh keyboard aplikasi ketiga Anda. Bitmoji adalah salah satu pembuat emoji kustom paling populer dan juga menawarkan perpustakaan besar stiker untuk disesuaikan.

Unduh: Bitmoji (Gratis)

Jika Anda baru menggunakan aplikasi ini, berikut cara mendapatkan lebih banyak emoji di Android.

Setelah mengunduh aplikasi, daftar dengan email Anda. Jika Anda sudah memiliki akun, masuk menggunakan kredensial Anda. Anda juga dapat secara otomatis mendaftar dan masuk menggunakan akun Snapchat Anda. Selanjutnya, pilih jenis kelamin untuk avatar Bitmoji Anda. Anda juga dapat mengambil selfie dan membiarkan aplikasi menghasilkan avatar yang sangat mirip dengan pengguna atau mendesainnya dari awal. Anda bahkan dapat menyesuaikan pakaian, gaya rambut, warna kulit, dan banyak lagi. Setelah Anda puas dengan avatar Anda, ketuk Menyimpan di sudut kanan atas layar Anda. Kemudian, pilih Papan ketik untuk membuka tab Papan Ketik Bitmoji. Setelah itu, ketuk Nyalakan Papan Ketik > Aktifkan di Setelan dan aktifkan Bitmoji Keyboard di halaman berikutnya. Setelah diaktifkan, Bitmoji akan memberi Anda opsi untuk menggunakannya sebagai keyboard utama Anda. Mengetuk Ganti Papan Ketik dan pilih Bitmoji dari pop-up.

Sekarang Anda dapat memilih dari beberapa emoji dengan wajah Anda untuk dikirim ke teman atau orang yang Anda cintai melalui media sosial.

5. Gunakan Editor Font

iOS Apple bisa dibilang memiliki emoji yang lebih baik daripada Android Google. Jika Anda ingin menggunakan emoji iOS di perangkat Android Anda, gunakan editor font seperti zFont. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store.

BACA JUGA:  8 Latihan dan Aplikasi Pasca Latihan yang Harus Anda Adopsi Setelah Setiap Sesi Latihan

Unduh: zFont (Gratis)

Setelah mengunduh aplikasi, berikut adalah cara memperbarui emoji di Android:

Di layar beranda aplikasi, gulir ke bawah ke Emoji bagian. Dari sini, Anda dapat mengunduh file emoji yang digunakan oleh berbagai platform online seperti Windows, Facebook, WhatsApp, atau JoyPixel. Mengetuk Lihat semua untuk melihat semua paket emoji yang tersedia di zFont. Pilih salah satu versi iOS terbaru dan ketuk Unduh di Pratinjau Font halaman untuk menyimpannya di perangkat Anda. Setelah unduhan berakhir, itu akan menampilkan pratinjau emoji baru. Mengetuk Berlaku dan pilih metode instalasi. Kami akan menggunakan melalui Tema, tetapi Anda dapat memilih opsi lain jika tidak berfungsi di perangkat Anda. Terakhir, buka pengaturan ponsel Anda, lalu tekan Manajer tema. Setelah itu, terapkan versi yang baru saja Anda unduh. Tunggu beberapa menit hingga perubahan diterapkan.

Perhatikan bahwa editor font seperti zFont mungkin tidak menampilkan beberapa font dengan benar karena beberapa masalah kompatibilitas. Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak iklan pop-up, dan Anda tidak dapat menggabungkan font emoji bitmap.

BONUS: Tunggu Google Menambahkan Emoji Baru

Mungkin, cara paling mudah untuk mendapatkan emoji baru adalah menunggu Google menambahkannya. Selain itu, jika Anda tidak tahan dan ingin menjadi yang pertama mendapatkan emoji baru, Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Gboard versi beta.

Metode apa pun yang Anda pilih, cukup mudah untuk memperbarui emoji Anda. Dan memasang keyboard baru juga memberikan manfaat lain. Untungnya, mengganti keyboard Anda juga mudah.

By Digitalbisnisonlineku

error: Content is protected !!