Cara Menambahkan dan Menggunakan Widget Google Tasks di Android

Bawa hampir semua fitur Tugas ke layar beranda ponsel Anda.

Sebagian besar widget adalah ekstensi aplikasi untuk layar beranda Android Anda yang memberikan informasi bermanfaat secara sekilas atau menawarkan cara mudah untuk membuka aplikasi ke bagian tertentu.

Di Android, Google Tasks berhasil membangun fungsi dasar ini. Anda dapat menggunakan hampir semua fitur yang disediakan aplikasi langsung di widget. Teruslah membaca untuk mengetahui mengapa menggunakan widget Tasks lebih bermanfaat daripada yang Anda kira.

Pertama, pastikan Anda berada di layar beranda ponsel Anda. Kemudian, ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan widget Google Tasks:

Ketuk dan tahan di layar beranda Anda hingga menu muncul. Mengetuk Widget. Gulir atau cari Tugas. Ketuk dan tahan Daftar widget. Lepaskan widget ke layar beranda Anda. Pilih akun yang ingin Anda gunakan untuk widget. Sesuaikan widget dengan ukuran yang Anda inginkan. Bertukar Antara Daftar Tugas Yang Berbeda

BACA JUGA:  10 Aplikasi Pencarian Gambar Terbalik Terbaik untuk iPhone dan Android

Dengan Google Tasks, Anda dapat mengelola beberapa daftar sekaligus. Hal ini memudahkan untuk memisahkan tugas yang berbeda untuk berbagai proyek. Anda dapat bertukar di antara daftar Anda langsung dari widget. Anda memiliki banyak cara untuk menggunakan Google Tasks secara efektif.

Untuk melakukannya, ketuk nama atau panah di kiri atas widget. Di sini, Anda dapat mengetuk daftar yang ingin Anda pratinjau di widget. Ada juga opsi untuk menampilkan semua tugas yang berkilau bintangnya, bukan daftar tertentu.

Tambahkan Tugas Baru dengan Mulus

Anda dapat mengubah sedikit sambil menambahkan tugas baru. Ini termasuk menambahkan deskripsi, menyetel tanggal jatuh tempo atau pengingat, dan membintangi tugas baru tersebut. Semua ini terjadi di dalam widget, jadi Anda tidak membuka aplikasi itu sendiri pada titik mana pun dalam prosesnya.

BACA JUGA:  Cara Mengambil Tangkapan Layar di Android Saat Aplikasi Tidak Mengizinkannya

Ada beberapa item yang hanya dapat Anda temukan dengan membuka aplikasi. Beberapa termasuk menghapus tugas yang sudah selesai dari riwayat aplikasi, mengurutkan tugas berdasarkan nama atau tanggal, dan mengganti nama daftar. Selain itu, Anda cukup siap jika tetap menggunakan widget.

Widget Google Tasks di Android bukan satu-satunya cara untuk mengelola daftar tugas Anda. Ada empat cara fantastis lainnya untuk mengakses tugas Google Anda yang mungkin ingin Anda pertimbangkan.

By Digitalbisnisonlineku

error: Content is protected !!