Cara Memasangkan Samsung Galaxy Buds ke Perangkat Apa Pun

Selain smartphone-nya, earbud nirkabel Samsung yang dijual dengan merek Galaxy Buds juga sangat populer. Perusahaan ini menawarkan beberapa model untuk melayani pelanggan yang berbeda, dengan semuanya menawarkan kualitas suara yang sangat baik, masa pakai baterai yang lama, dan beberapa fitur lainnya.

Meskipun Samsung hanya menyoroti kompatibilitas model Galaxy Buds yang lebih baru seperti Buds2 Pro, Buds Pro, Buds Live, dan Buds 2 dengan Android, Anda dapat memasangkannya dengan perangkat apa pun yang Anda suka, termasuk iPhone dan Mac.

Anda kehilangan beberapa fitur saat menggunakan perangkat non-Android dengan earbud, tetapi ada solusi untuk itu juga. Ikuti panduan di bawah ini untuk mempelajari cara memasangkan dan menggunakan Galaxy Buds Anda dengan perangkat Android, iPhone, iPad, dan Mac.

Cara Memasangkan Samsung Galaxy Buds Dengan Ponsel Android Apa Pun

Terlepas dari apakah Anda memiliki perangkat Android dari Samsung, OnePlus, Google, atau produsen lain, proses memasangkan Galaxy Buds dengan mereka tetap sama.

Sebelum memulai proses, pastikan Galaxy Buds Anda berada dalam wadah pengisi daya dan terisi daya setidaknya 50%. Buka tutup casing pengisi daya sebelum memulai dengan langkah-langkah di bawah ini.

Unduh aplikasi Galaxy Wearable dari Play Store di perangkat Android Anda. Mengetuk Awal dan lanjutkan untuk memberikan akses untuk izin yang diperlukan ke aplikasi. Kemudian akan memindai perangkat terdekat untuk dipasangkan. Galaxy Buds Anda akan muncul di daftar perangkat yang dipindai. Ketuk untuk memulai proses pemasangan. Aplikasi Galaxy Wearable dapat mengunduh beberapa plugin tambahan pada saat ini. Mengetuk Pasangan ketika diminta.

Galaxy Buds Anda sekarang berhasil dipasangkan ke ponsel Android Anda. Jika Anda menggunakan ponsel Galaxy dan masuk dengan akun Samsung Anda, earbud akan secara otomatis dipasangkan dengan perangkat Samsung lain yang terhubung dengannya, memungkinkan peralihan yang mulus di antara keduanya.

BACA JUGA:  6 Aplikasi Latihan yang Akan Anda Gunakan untuk Jangka Panjang

Anda dapat menggunakan aplikasi Galaxy Wearable untuk menyesuaikan berbagai aspek earbud, seperti gerakan touchpad kiri dan kanan, pengaktifan suara Bixby, dan pengaturan Equalizer, dan mengaktifkan beberapa fitur eksperimental. Perhatikan bahwa Anda hanya dapat memperbarui firmware Galaxy Buds menggunakan ponsel Android.

Pada ponsel non-Samsung, Anda akan kehilangan fitur-fitur canggih seperti audio 360 surround. Jadi, jika Anda menggunakan Pixel atau perangkat Android lainnya dan ingin membeli sepasang earphone baru, lihat earbud nirkabel terbaik untuk Android yang sepadan dengan uang Anda.

Cara Memasangkan Samsung Galaxy Buds Dengan iPhone atau iPad

Earbud terbaru Samsung seperti Galaxy Buds Live, Buds Pro, Buds2, dan Buds2 Pro secara resmi tidak kompatibel dengan iPhone atau iPad. Ini terutama karena aplikasi Galaxy Wearable untuk iPhone tidak mendukung earbud ini.

Namun, Anda masih dapat memasangkan dan menggunakan earphone dengan iPhone atau iPad seperti earbud nirkabel biasa, meskipun Anda akan kehilangan fitur seperti suara stereo 360 dan Dolby Atmos.

Kurangnya aplikasi pendamping juga akan menyulitkan untuk mengontrol berbagai fitur earbud melalui gerakan sentuh, seperti mengaktifkan atau menonaktifkan ANC dan mengontrol pemutaran musik. Tapi ada solusi untuk ini.

Pastikan earbud belum terhubung ke perangkat, karena Anda tidak dapat memulai proses penyandingan saat itu.

Membuka Pengaturan dan navigasikan ke Bluetooth di iPhone atau iPad Anda. Buka casing pengisi daya earbud Galaxy Anda, dan tunggu beberapa detik. Earbud akan muncul di bawah Perangkat lain di perangkat Apple Anda. Ketuk nama perangkat untuk memulai proses pemasangan. Setelah terhubung, ketuk saya ikon di samping nama earbud dan pilih Tipe perangkat sebagai headphone.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Terbaik Investasi Modal Kecil Profit Harian

Jika earbud tidak muncul, tutup penutupnya, dan tunggu selama 7-10 detik. Kemudian, buka casing lagi dan keluarkan salah satu earbud.

Solusi dan Batasan Galaxy Buds/iPhone

Adapun kurangnya aplikasi pendamping di iPhone atau iPad, Anda dapat terlebih dahulu memasangkan earbud Galaxy Anda dengan perangkat Android dan mengatur gerakan sentuh sesuai keinginan Anda. Mereka kemudian akan terus bekerja dengan cara yang sama saat dipasangkan dengan iPhone atau iPad. Tetapi Anda akan kehilangan fitur seperti audio 360 dan dukungan Dolby Atmos. Ini hanya akan berfungsi ketika earbud dipasangkan ke ponsel Samsung.

Karena iPhone hanya mendukung codec Bluetooth AAC, itulah yang akan digunakan Galaxy Buds saat dipasangkan dengannya. Jadi, di Galaxy Buds2 Pro, Anda harus hidup dengan kualitas streaming yang sedikit lebih rendah. Earbud dapat mengalirkan audio pada bitrate yang lebih tinggi saat dipasangkan dengan ponsel Samsung.

Keterbatasan lainnya adalah tidak ada pergantian perangkat otomatis, sehingga earbud tidak akan terhubung secara otomatis ke iPad Anda saat Anda beralih dari iPhone. Anda harus memutuskan sambungan earbud Galaxy secara manual dari satu perangkat sebelum dapat menghubungkannya ke perangkat lain. Ini adalah batasan yang mengganggu jika Anda menggunakan banyak perangkat.

Earbud akan secara otomatis mencoba menyambung ke perangkat terakhir yang dipasangkan, bukan yang sedang Anda gunakan. Dalam kasus seperti itu, Anda harus masuk ke menu Bluetooth dan menghubungkannya secara manual dengan iPhone atau iPad Anda.

Cara Memasangkan Samsung Galaxy Buds Dengan Mac Anda

BACA JUGA:  6 Aplikasi untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial dan Percakapan Anda

Samsung tidak menawarkan aplikasi Galaxy Wearable untuk Mac. Namun, Anda dapat menghubungkan dan menggunakan earbud Galaxy apa pun dengan Mac Anda, seperti halnya sepasang earphone biasa.

Mirip dengan iPhone dan iPad, Anda tidak akan dapat menyesuaikan gerakan sentuh dan mengontrol beberapa pengaturan lainnya. Dalam skenario seperti itu, Anda harus terlebih dahulu menghubungkan Galaxy Buds Anda dengan perangkat Android, mengaturnya sesuai keinginan Anda, lalu memasangkannya dengan Mac Anda.

Buka casing pengisi daya Galaxy Buds Anda untuk menempatkannya dalam mode berpasangan. Pastikan mereka tidak terhubung ke perangkat lain selama proses berlangsung. Membuka Preferensi Sistem dan menuju ke Bluetooth di Mac Anda. Pastikan Bluetooth diaktifkan. Mac Anda kemudian akan memindai perangkat Bluetooth terdekat. Saat Galaxy Buds Anda muncul di daftar perangkat yang dipindai, cukup klik Menghubung.

Samsung memiliki aplikasi Galaxy Buds untuk pengguna Windows yang dapat Anda gunakan untuk memasangkan dan menyesuaikan berbagai aspek earbud.

Anda Membutuhkan Ponsel Android untuk Mengatur Galaxy Buds Anda

Terlepas dari perangkat mana yang Anda putuskan untuk menggunakan Galaxy Buds, Anda memerlukan ponsel Android terlebih dahulu untuk mengaturnya dengan benar. Setelah kontrol touchpad dan opsi lain diubah, Anda dapat menggunakan earbud dengan perangkat apa pun tanpa masalah.

Tanpa ponsel Android, pengalaman menggunakan Galaxy Buds akan menjadi sangat frustasi, karena Anda tidak akan dapat menyesuaikan atau mengetahui apa yang dilakukan gerakan sentuh, atau mengubah pengaturan lainnya.

By Digitalbisnisonlineku

error: Content is protected !!