Bagaimana Menggambar di Layar PC Anda Dengan Ponsel Android Anda

Apakah Anda ingin menggunakan ponsel Anda sebagai tablet grafis atau hanya membubuhi keterangan gambar sesekali, berikut cara menggambar di PC dengan perangkat Android.

Apakah Anda sedang belajar dari PDF di desktop Anda, berbagi layar Anda dalam rapat online, atau hanya membuat sketsa beberapa ide di Photoshop, ada kalanya Anda berharap bisa menggambar di layar Anda dan berbagi dengan orang lain.

Menggunakan tablet grafis akan menjadi solusi yang mudah, tetapi jangan khawatir jika Anda tidak memilikinya. Inilah cara Anda dapat menggunakan ponsel Android untuk menggambar dan menulis di layar PC Windows Anda.

Cara Menggambar di PC Windows Anda Dengan Perangkat Android

Anda dapat mengatur ponsel Anda untuk bekerja sebagai alternatif murah untuk tablet grafis di aplikasi seni seperti Photoshop. Tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk membubuhi keterangan pada layar PC Windows Anda dengan cara lain, menjadikannya ideal jika Anda sedang mengajar atau memberikan presentasi, misalnya.

Anda memerlukan aplikasi Remote control PC pihak ketiga di ponsel atau tablet Android Anda untuk menggambar di layar komputer Anda. Untuk panduan ini, kami menggunakan dua aplikasi: aplikasi PC Remote Receiver di Windows, dan aplikasi PC Remote di Android. Keduanya gratis untuk digunakan, meskipun ada opsi untuk pembelian dalam aplikasi di aplikasi Android.

BACA JUGA:  Hypnobirthing: 7 Aplikasi Hebat untuk Membantu Melahirkan

Setelah menginstal kedua aplikasi, luncurkan dan ikuti langkah-langkah ini untuk memasangkan:

Hubungkan telepon Anda ke PC Windows Anda menggunakan kabel USB. Di layar beranda aplikasi seluler, ketuk Menghubung lalu pilih USB ikon. Ini akan meminta Anda untuk mengaktifkan tethering USB di ponsel Anda, dan setelah Anda melakukannya, kedua perangkat Anda akan berhasil dipasangkan.

Jika ponsel cerdas dan PC Anda berada di jaringan Wi-Fi yang sama, Anda dapat memasangkannya dengan mengetuk tombol Wifi ikon alih-alih menggunakan USB, lalu pilih nama komputer Anda dari daftar.

Terkadang saat memasangkan ponsel Anda dengan komputer, aplikasi seluler menampilkan pesan kesalahan, apa pun mode penyandingan yang Anda gunakan.

BACA JUGA:  Ya, AirPods Bekerja Dengan Android: Tapi Inilah Tangkapannya!

Untuk memperbaikinya, Anda harus menutup aplikasi terlebih dahulu, lalu menghapusnya dari menu Terbaru. Setelah itu, paksa hentikan aplikasi dari pengaturan ponsel Anda dan buka kembali.

Setelah Anda memasangkan ponsel dan PC, luncurkan aplikasi seluler dan ikuti langkah-langkah ini untuk mulai menggambar di layar:

Ketuk Alat Utilitas pilihan di bagian bawah, terletak kedua dari kanan. Dalam Alat Utilitas bagian, pilih Papan tulis ikon, dan Anda akan dapat melihat layar PC Anda dicerminkan pada ponsel cerdas Anda. Ketuk pada Pena ikon untuk menggambar apa pun di layar Anda. Ini adalah bagaimana gambar Anda akan terlihat di layar Windows Anda. Di atas Pena ikon, Anda dapat melihat ikon roda gigi. Ketuk ini untuk membuka menu Pena Setup di mana Anda dapat menyesuaikan ukuran, warna, opacity, dan ketajaman pena. Mengetuk Penghapus ikon memungkinkan Anda untuk menghapus bagian mana pun dari gambar Anda. Di atas itu, ada juga ikon roda gigi yang dapat Anda gunakan untuk menambah atau mengurangi ukuran penghapus dengan menyeret penggeser. Jika Anda ingin menghapus semua yang Anda tulis di layar, ketuk Menghapus ikon yang ada di kiri bawah. Setelah menyelesaikan pekerjaan Anda, Anda dapat memutuskan sambungan telepon Anda dengan terlebih dahulu mengetuk Saya ikon, terletak di sebelah ikon Utilitas, dan kemudian memilih MEMUTUSKAN pilihan. Ubah Ponsel Android Anda Menjadi Papan Gambar untuk PC Anda

BACA JUGA:  3 Cara Memblokir Nomor Anda dan Menyembunyikan ID Penelepon Anda di iPhone atau Android

Menggunakan ponsel Android untuk menggambar di layar PC adalah pilihan hemat uang yang bagus untuk seniman grafis baru dan orang-orang yang terkadang perlu membubuhi keterangan sesuatu di PC mereka. Tapi itu bukan pengganti peralatan khusus jika Anda benar-benar membutuhkannya. Jika Anda secara profesional menyukai seni digital, berinvestasi dalam tablet grafis yang bagus atau iPad bukanlah sesuatu yang akan Anda sesali.

By Digitalbisnisonlineku

error: Content is protected !!