3 Cara Memblokir Nomor Anda dan Menyembunyikan ID Penelepon Anda di iPhone atau Android

Terkadang Anda tidak ingin mengambil risiko membiarkan nomor telepon Anda jatuh ke tangan yang salah. Anda bisa melakukan panggilan terkait pekerjaan, menghubungi seseorang di Craigslist, atau menelepon perusahaan yang Anda tidak yakin apakah akan dipercaya atau tidak. Dalam situasi ini, Anda harus memblokir nomor telepon Anda untuk menyembunyikan ID penelepon Anda dan melindungi privasi Anda.

Kami akan menunjukkan kepada Anda semua cara untuk memblokir nomor Anda di perangkat iPhone atau Android di bawah ini. Ingatlah bahwa banyak orang secara otomatis menolak panggilan dari nomor pribadi, jadi mereka mungkin tidak menjawab telepon jika mereka tidak tahu bahwa Anda yang menelepon.

1. Tekan *67 Sebelum Nomor yang Ingin Anda Telepon

Cara termudah untuk memblokir nomor Anda adalah dengan menelepon *67 di awal nomor telepon yang ingin Anda panggil. Jika Anda menggunakan metode ini untuk menyembunyikan ID penelepon Anda dari seseorang yang tersimpan di kontak Anda, Anda harus mencatat nomor mereka (atau menyalinnya ke clipboard) terlebih dahulu. Kemudian ketik (atau tempel) ke dalam aplikasi telepon secara manual, dengan *67 di awal.

Sebagai contoh, jika Anda ingin memblokir nomor telepon Anda saat menelepon 555-555-5555, Anda harus menekan *67-555-555-5555.

Di Inggris dan Irlandia, Anda perlu menambahkan 141 ke awal nomor telepon, bukan *67.

Saat Anda menggunakan *67 untuk menelepon seseorang, Anda akan muncul sebagai Tidak ada ID Penelepon, Pribadi, Diblokir, atau yang serupa di perangkat mereka. Menggunakan teknik ini untuk menelepon seseorang adalah cara yang baik untuk memeriksa apakah mereka telah memblokir nomor Anda.

Ini sepenuhnya gratis untuk digunakan *67, dan Anda dapat menggunakannya sesering yang Anda suka. Tentu saja, Anda perlu menekan *67 sebelum panggilan telepon yang ingin Anda lakukan diblokir. Jadi, jika Anda ingin memblokir nomor Anda untuk setiap panggilan, Anda mungkin lebih baik menggunakan salah satu opsi berikut.

BACA JUGA:  Perluas Kosakata Anda Dengan 6 Aplikasi Kamus Ini untuk Android dan iPhone

2. Ubah Pengaturan ID Penelepon di Ponsel Anda

Anda dapat memblokir nomor telepon Anda dan menyembunyikan ID penelepon Anda untuk setiap panggilan yang Anda lakukan dengan mengubah pengaturan pada perangkat Anda. Perangkat Android dan iOS memungkinkan Anda menyembunyikan ID penelepon, membuat Anda muncul sebagai Tidak ada ID Penelepon, Pribadiatau Diblokir kepada semua orang yang Anda panggil.

Jika Anda ingin membuka blokir sementara nomor Anda setelah mengubah pengaturan ini, tekan *82 sebelum nomor yang ingin Anda hubungi. Ini mengesampingkan pengaturan Anda dan menampilkan ID penelepon Anda lagi. Ini adalah ide yang baik jika Anda ingin orang tersebut dapat menelepon Anda kembali, karena Anda tidak dapat menelepon nomor pribadi dengan sangat mudah.

Sayangnya, beberapa operator seluler tidak mengizinkan Anda memblokir ID penelepon dari perangkat Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan pengaturan di bawah ini, lanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengetahui cara memblokir nomor Anda secara langsung dengan operator Anda.

Cara Memblokir ID Penelepon Anda di iPhone

Ikuti langkah-langkah ini untuk memblokir ID penelepon Anda di iPhone:

Buka Pengaturan aplikasi dan gulir ke bawah untuk mengetuk Telepon pilihan. Mengetuk Tunjukkan ID Penelepon Saya, lalu matikan sakelar untuk menyembunyikan nomor Anda. Cara Memblokir ID Penelepon Anda di Perangkat Android

Tergantung pada ponsel Android dan aplikasi dialer Anda, proses ini dapat berbeda. Di bawah ini adalah dua tempat umum untuk opsi memblokir ID penelepon Anda:

Luncurkan Telepon aplikasi dan buka Menu di pojok kanan atas. Pergi ke Pengaturanlalu gulir ke bawah ke Layanan Tambahan. Tergantung pada perangkat khusus Anda, Anda mungkin perlu pergi ke Panggilan > Tambahan Pengaturan. Mengetuk Tunjukkan ID penelepon saya dan memilih untuk Nomor tersembunyi dari menu pop-up.

Jika ini tidak berhasil, coba set setelan lain:

BACA JUGA:  8 Aplikasi Latihan untuk Membantu Anda Membangun Otot Tubuh Bagian Atas yang Serius

Buka Telepon aplikasi lagi dan ketuk Menu > Pengaturan. Pilih Memanggil akunlalu ketuk nama operator Anda di bawah Pengaturan. Memilih Pengaturan tambahan. Mengetuk ID Penelepon dan memilih untuk Nomor tersembunyi untuk memblokirnya setiap saat. 3. Blokir ID Penelepon Anda Langsung Dengan Operator Seluler Anda

Jika Anda tidak dapat menemukan opsi untuk memblokir nomor Anda atau menyembunyikan ID penelepon Anda di pengaturan ponsel Anda, Anda harus memblokirnya langsung dengan operator seluler Anda.

Sebagian besar operator yang tidak mengizinkan Anda memblokir nomor Anda di pengaturan perangkat memungkinkan Anda melakukannya menggunakan aplikasi mereka sendiri. Jika bukan itu masalahnya, Anda harus menghubungi operator Anda untuk meminta mereka memblokir nomor Anda.

Sama seperti metode sebelumnya, memblokir nomor Anda dengan cara ini menyembunyikan ID penelepon Anda untuk setiap panggilan yang Anda lakukan. Jika Anda ingin mengesampingkan ini dan menunjukkan nomor telepon Anda untuk panggilan tertentu, Anda perlu menambahkan *82 ke awal nomor.

Cara Memblokir ID Penelepon Anda Dengan AT&T atau T-Mobile

AT&T dan T-Mobile biasanya memungkinkan Anda memblokir ID penelepon menggunakan pengaturan di perangkat Anda. Kembali ke bagian di atas untuk mencari tahu di mana opsi ini ada di ponsel Anda.

Jika Anda tidak dapat memblokir nomor Anda dari pengaturan perangkat, Anda perlu menghubungi saluran dukungan pelanggan untuk AT&T atau T-Mobile. panggil 611 dari ponsel cerdas Anda untuk melakukannya.

Jelaskan kepada operator layanan pelanggan bahwa Anda ingin menyembunyikan ID penelepon Anda. Mereka harus dapat membuat perubahan yang diperlukan pada akun Anda.

Cara Memblokir ID Penelepon Anda Dengan Verizon

Meskipun Verizon tidak mengizinkan Anda memblokir ID penelepon dari pengaturan iPhone atau Android, Anda dapat melakukannya menggunakan situs web Verizon atau aplikasi My Verizon.

Untuk menggunakan situs web Verizon, buka halaman Blokir dan masuk ke akun Anda, lalu pilih Blokir Layanan. Jika Anda menggunakan ponsel cerdas, ketuk Menambahkan tombol. Menemukan ID Penelepon di bawah Layanan tambahan bagian dan putar itu Pada untuk memblokir nomor Anda.

BACA JUGA:  10 Aplikasi Latihan Terbaik untuk Mendapatkan Bentuk Tubuh

Untuk menggunakan aplikasi My Verizon, unduh secara gratis dari App Store atau Google Play Store menggunakan tautan di bawah, lalu masuk ke akun Verizon Anda. Buka Menu dan ketuk Paket & Perangkat. Pilih ponsel cerdas Anda, lalu buka Lihat Detail > Blokir layanan tertentu. Aktifkan opsi untuk Pemblokiran ID Penelepon.

Unduh: Verizon Saya untuk Android | iOS (Gratis)

Anda Tidak Dapat Memblokir Nomor Anda untuk Semua Orang

Sayangnya, meskipun Anda mengikuti langkah-langkah di atas untuk menyembunyikan ID penelepon Anda, Anda tidak dapat memblokir nomor telepon Anda dari semua orang. Orang-orang tertentu selalu dapat melihat siapa yang menelepon, termasuk 911 dan nomor bebas pulsa.

Ada juga aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda mengetahui siapa di balik nomor yang diblokir. Jika seseorang yang Anda telepon menggunakan salah satu aplikasi ini, mereka mungkin tahu bahwa Anda menelepon, meskipun Anda menyembunyikan ID penelepon Anda terlebih dahulu. Jadi berhati-hatilah dengan siapa Anda mulai melakukan panggilan telepon prank!

Gunakan Nomor Pembakar Alih-alih Menyembunyikan ID Penelepon Anda

Memblokir nomor Anda dan menyembunyikan ID penelepon Anda bukan satu-satunya cara untuk menjaga privasi saat melakukan panggilan telepon. Anda juga dapat menggunakan nomor burner sebagai gantinya. Biasanya, ini adalah telepon atau kartu SIM terpisah yang hanya Anda gunakan untuk panggilan tertentu. Tetapi hari ini Anda dapat menggunakan aplikasi nomor burner untuk mendapatkan nomor kedua di telepon yang sama.

By Digitalbisnisonlineku

error: Content is protected !!